Penyakit Asam Urat, Salah Satu Gejala yang Sering Datang

Penyakit Asam Urat - Asam urat merupakan sebuah penyakit yang memang sering menyerang tubuh anda kapanpun. Terutama untuk orang yang memiliki usia tua. Rasa sakit yang terjadi akibat Asam urat yang tinggi biasanya terletak pada setiap sendi tubuh anda. Sendi terasa sakit serta mengalami pembekakan yang tidak terlalu berat, namun rasa sakitnya akan terasa cukup lama jika hal tersebut tidak segera ditangani. Asam urat pada umumnya menyerang pria dewasa yang berumur sekitar 30 tahun. Sedangkan untuk Wanita lebih kecil kemungkinan terkena penyakit Asam urat untuk usia 30 tahun, karena masih dalam masa subur. Kenapa wanita kecil kemungkinan terkena Asam urat saat usia subur? Karena pada masa subur, hormon estrogen yang memiliki fungsi menurunkan kadar Asam urat serta memperlancar pembuangannya.

Pengertian Penyakit Asam Urat

Penyakit Asam Urat, Salah Satu Gejala yang Sering Datang
Definisi Asam Urat
Asam Urat Merupakan Limbah Tubuh
Yup, Asam urat merupakan sebuah limbah yang harus dibuang melalui ginjal dalam tubuh. Setiap hari akan ada proses pembuangan Asam urat melalui Ginjal dan membuangnya melalui saluran urin. Kenapa asam urat bisa menyebabkan sakit pada sendi? Karena angka Asam urat yang berlebih dan tidak masuk dalam pembuangan akan menempel dan menumpuk pada bagian sendi tubuh anda. Sehingga jika hal tersebut selalu terjadi setiap harinya, maka pembentukan gumpalan Asam urat akan membuat semacam pengganjal sendi anda. Apabila sendi di gerakkan dengan adanya gumpalan Asam urat tersebut, rasa sakit yang akan di rasakan.

Berapa Lama Sakit Akibat Asam Urat ?
Untuk lamanya rasa sakit bisa bervariasi. Apabila terdapat gumpalan cukup banyak, maka rasa sakit yang akan anda rasakan semakin lama. Bisa sampai mencapai puluhan hari lamanya. Jika tidak segera di atasi maka kemungkin persendian anda akan mengalami kerusakan yang akan berakibat fatal. Tentu hal tersebut dapat anda cegah dari sekarang. Dengan memperbanyak olahraga serta makan yang teratur pasti akan terhindar dengan penyakit Asam urat ini.

Untuk lebih lengkapnya mengenai ciri-ciri Asam urat, penyebab asam urat serta cara mencegah Asam urat akan kami ulas pada sajian artikel terpisah. Untuk itu pastikan anda selalu berkunjung dan membaca informasi dari kami mengenai Asam urat ini.

Sekian dulu ulasan mengenai Pengertian Penyakit Asam Urat pada kesempatan kali ini. Semoga ini menjadi sajian informasi yang bermanfaat untuk anda ketahui dalam menjaga kesehatan anda, terutama terhindar dari penyakit asam urat. Jangan lupa sebarkan informasi dari kami, terimakasih sudah hadir dan membaca artikel kami tentang

Penyakit Asam Urat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyakit Asam Urat, Salah Satu Gejala yang Sering Datang