Cara Mengobati Asam Urat Tanpa Menggunakan Obat-Obatan

Mengobati Asam Urat - Asam urat memang sangat sering kita temui pada mereka yang memiliki usia tua terutama untuk kaum laki-laki. Karena laki-laki lebih rentan terkena penyakit asam urat. Sudah kami bahas pada artikel sebelumnya bahwa laki-laku memiliki kesempatan yang paling besar terkena Asam urat dibandingkan kaum perempuan. Namun tidak menutup kemungkinan anda yang masih usia belum cukup tua juga dapat terserang penyakit Asam urat. Apa penyebabnya? Bisa saja karena faktor Genetika, Faktor keturunan ini tidak menunggu usia anda harus menua terlebih dahulu. Jika keluarga anda yang lebih tua memiliki sejarah mengenai penyakit Asam urat, maka anda juga akan memiliki peluang besar juga terserang Asam urat. Apabila memang benar adanya, sesegera mungkin lakukan pencegahan. Bagaimana jika sudah terlanjur? Tentu saja harus menjalani pengobatan medis maupun tradisional atau alami.

Cara Mengobati Asam Urat

Cara Mengobati Asam Urat Tanpa Menggunakan Obat-Obatan
Obat Asam Urat
Apabila anda menginkan untuk tidak selalu bergantungan kepada segala jenis obat-obatan, mungkin pengobatan alami secara tradisional dapat anda lakukan. Namun apabila penanganan tersebut tidak kunjung berhasil, kami sarankan untuk melakukan pengobatan kepada ahlinya. Tentu diantara kalian pasti ada salah seorang yang menginginkan untuk tidak bergantung kepada obat-obatan. Oleh karena itu, kami akan berbagi informasi mengenai Cara Mengobati Asam urat tanpa menggunakan obat-obatan, akan tetapi dengan mengkonsumsi beberapa ramuan alami yang diracik secara tradisional atau mungkin tanpa racikan karena memang bahan alami tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit Asam urat anda. berikut ini ada beberapa Cara Mengobati Asam Urat secara Alami.

Pengobatan Asam Urat Secara Alami

1. Mengkonsumsi Sari dari Jahe Merah, Cengkeh dan Ubi Jalar Merah
Caranya, sedu jahe merah, cengkeh, Ubi jalar, biji pala, kayu manis dan kapulaga secukupnya. Sedu hingga air yang anda buat untuk merebus menyisakan setengah volume. Setelah itu saring hasil sedu dari bahan-bahan yang telah kami sebutkan tersebut. Kemudian minum setelah dingin.

2. Mengkonsumsi Sari dari Buah Pare
Sedu buah pare dengan membuang dahulu biji buah tersebut. Potong kecil dan kemudian sedu dengan air secukupnya. Setelah air rebusan tersisa setengah dari volume awal, ambil air hasil seduah buah pare tersebut lalu dinginkan. Setelah dingin anda dapat meminumnya untuk Mengatasi Asam urat yang anda alami. Lakukanlah secara rutin setiap hari.

3. Mengkonsumsi Jahe Merah
Jahe merah memang sangat terkenal hangat di badan apabila anda mengkonsumsinya. Namun manfaat Jahe bukan hanya membuat badan terasa hangat, namun dapat juga sebagai pengobatan alami penyakit Asam urat. Anda dapat membuat wedang jahe untuk mengkonsumsinya selagi hangat. Selain nikmat, minuman tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh anda terutama untuk mengobati Asam urat.

4. Mengkonsumsi Buah Ceri
Extract Buah Ceri sudah banyak menjadi produk obat. Namun, anda dapat mengkonsumsinya secara biasa maupun dijadikan jus ceri. Buah ceri terkenal banyak mengandung Antioksidan yang dapat membantu meredakan Asam urat yang tinggi dan membersihkan ginjal. Untuk itu, rajinlah mengkonsumsi buah tersebut apabila anda terkena penyakit asam urat.

5. Mengkonsumsi Madu dan Cuka Apel
Cuka apel sangat baik untuk mengobati penyakit asam urat secara alami. Keasaman yang dapat anda nikmati pada cuka apel dapat mengurangi rasa sakit pada sendi akibat asam urat. Campurkan juga madu saat mengkonsumsi Cuka apel untuk meningkatkan respon anti-inflamasi tubuh. Lakukanlah secara teratur agar penyakit anda segera menghilang dan anda bisa beraktivitas kembali.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Asam urat yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Untuk pengobatan asam urat itu sendiri tentu masih sangat banyak, selain yang kami sebutkan diatas anda dapat juga melakukannya dengan Memperbanyak mengkonsumsi Air putih, Mengurangi makan makanan yang mengandung zat purin, memakan makanan yang bersifat basah, serta meminum jus melon maupun jeruk agar dapat mengendapkan zat purin yang berlebih pada tubuh anda. Beberapa hal sederhana tersebut dapat anda jadikan sebagai cara pengobatan radang sendi yang sedang di derita.

Sekian Informasi mengenai Cara Mengobati Asam Urat Tanpa Obat yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda mengenai hal-hal yang berhubungan dengan penyakit Asam Urat dengan membaca beberapa Artikel Asam Urat dari kami. Semoga setelah ini anda lebih memiliki kesadaran bahwa pentingnya hidup sehat agar terhindar dari segala macam penyakit. Terimaksih sudah berkunjung dan membaca artikel dari kami. Untuk anda yang juga ingin mengetahui Bahaya serta Akibat Asam Urat bagi kesehatan tubuh, anda dapat mengunjungi dan membaca informasi dari kami melalui link berikut ini.

Bahaya Asam Urat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Asam Urat Tanpa Menggunakan Obat-Obatan