12 Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Asam Urat

Pantangan Asam Urat - Bagi penderita Penyakit Asam Urat mungkin merupakan salah satu kekhawatiran tersendiri dengan penderitaan yang ia alami. Untuk melakukan beberapa aktifitas rasanya sangat sulit sekali dilakukan apabila persendian organ tubuh kita terutama kaki mengalami kesakitan yang amat sakit akibat terjangkit Asam Urat. Ciri-ciri Asam Urat biasanya mengalami pembengkakan pada area sendi. Hal tersebut bisa juga disebut peradangan sendi. Biasanya Asam urat ini menyerang sendi kaki, jari, lutut dan sebagainya. Beberapa faktor penyebab Asam urat dikarenakan Obesitas atau kelebihan berat badan sehingga dapat mengakibatkan tingkat Asam Urat menjadi berlebih serta asupan makanan yang dirasa kurang menyehatkan seperti sering memakan jeroan ternak seperti hati, otak, paru, dan lainnya.

12 Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Asam Urat
Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Urat
Faktor-faktor tersebut tentunya mengakibatkan penyakit Asam urat akan semakin leluasa menyerang persendian anda. Untuk itulah penting sekali untuk menjaga konsumsi anda agar terhindar dari penyakit asam urat yang bisa saja menyerang kapanpun tidak menuntut usia maupun jenis kelamin. Lalu, mungkin anda akan terlintas pertanyaan "Bagaimana jika sudah mengalami gangguan Asam Urat? Apa saja pantangan Asam urat untuk konsumsi yang akan kita makan?". Dari pertanyaan tersebut, kita memang akan mengulasnya nanti untuk Pantangan Asam Urat. Jika anda sudah terjangkit Asam urat, maka anda harus lebih intensif memilih makanan yang akan dikonsumsi agar penyakit Asam urat tersebut tidak menyebar. Untuk Pantangan Asam Urat sendiri, berikut kami rangkum beberapa makanan yang dipantang untuk anda yang memiliki penyakit asam urat agar tidak terlalu berlarut-larut sakit akibat salah mengkonsumsi makanan.

Daftar Makanan Yang Merupakan Pantangan Asam Urat

  1. Berbagai macam Kacang-kacangan: kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping.
  2. Berbagai macam Sayuran: kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung.
  3. Berbagai macam Jeroan: ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak.
  4. Beberapa Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa.
  5. Berbagai macam Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega.
  6. Berbagai macam Makanan kaya protein dan lemak.
  7. Berbagai macam Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: kornet sapi, sarden).
  8. Berbagai macam Seafood: udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden.
  9. Berbagai macam Ekstrak daging seperti abon dan dendeng.
  10. Berbagai macam Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental.
  11. Aneka jenis daging : Daging kambing, daging sapi, daging kuda.
  12. Aneka jenis unggas : Bebek, angsa dan kalkun.
Itulah informasi mengenai Pantangan Asam Urat agar sakit anda tidak semakin parah dan menyerang persendian lainnya. Untuk itu lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh anda. Hindari konsumsi makanan yang merupakan salah satu pantangan penyakit asam urat agar tubuh anda senantiasa dalam keadaan baik. Awali dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah yang tidak termasuk pada pantangan di atas.

Semoga informasi mengenai Pantangan Makanan Untuk Penyakit Asam Urat ini bermanfaat untuk pengetahuan anda bahwa menjaga konsumsi makanan juga merupakan salah satu hal yang penting agar tubuh senantiasa sehat. Mungkin itu yang dapat kami sampaikan untuk anda pada kesempatan kali ini. Nantikan artikel lanjutan mengenai Asam Urat yang akan kami bahas untuk anda para pembaca. Terimakasih sudah mampir ke blog kami. untuk anda yang belum mengetahui Makanan yang diperbolehkan untuk penderita Asam Urat, berikut kami memiliki artikel pembahasan mengenai Daftar Makanan Asam Urat. Mungkin penjelasan kami cukup sederhana karena kami menjelaskan dari sudut pandang masyarakat awam dan bukan karena memiliki profesi sebagai dokter dan semacamnya.

Namun setiap informasi ini kami dapat dari sumber yang sangat jelas dan berhubungan dengan kedokteran, sehingga kami mencoba menjelaskannya kembali menggunakan bahasa masyarakat awam agar lebih mudah di mengerti. Anda dapat melihat pembahasan Asam Urat dari kami melalui link berikut ini.

Makanan Untuk Asam Urat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 12 Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Asam Urat